STUDI PELAYANAN PASIEN BPJS DAN PASIEN UMUM DI RUMAH SAKIT
Keywords:
Rumah Sakit, BPJS, Pasien, Pelayanan UmumAbstract
Penelitian ini menjelaskan bagaimana pelayanan pasien yang menggunakan BPJS dan
pasien umum. Dalam memenuhi keinginan dan meningkatkan kepuasan terhadap pelayanan yang
diberikan, rumah sakit dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan konsumen dengan
meningkatkan kualitas pelayanan sehingga kepuasan konsumen meningkat. Salah satu konsumen
yang menggunakan pelayanan kesehatan adalah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial
(BPJS).Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pasien merupakan hal yang
sangat penting bagi setiap rumah sakit, baik dalam bidang jasa maupun sektor barang, oleh
karena itu tidak setiap saat suatu produsen dapat memuaskan pelanggan karena banyak sekali
pelanggan yang menggunakan produk layanan kesehatan seperti BPJS ini dan setiap pelanggan
menggunakannya secara berbeda, memiliki sikap yang berbeda, dan berbicara secara berbeda.