Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee

Authors

  • Yuli Tri Cahyono
  • Indah Dwi Wibawani

Keywords:

harga, online customer review, online customer rating, keputusan pembelian.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, online customer review, dan online customer rating terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer yaitu berupa jawaban kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Surakarta sejumlah 104 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara harga, online customer review, dan online customer rating terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee

Downloads

Published

2025-03-09

How to Cite

Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee. (2025). Prosiding Seminar Nasional Hukum, Bisnis, Sains Dan Teknologi, 2(1), 867. https://www.ojs.udb.ac.id/HUBISINTEK/article/view/1467

Similar Articles

1-10 of 183

You may also start an advanced similarity search for this article.